Sabtu, 03 November 2012

0 Puisi-Puisi Indonesia

Date: Sabtu, 03 November 2012 05.08
Category:
Author: Zwatch
Share:
Responds: 0 Comment
Kini Admin-WTD akan Memberikan Sebuah Puisi-Puisi Indonesia

tapi Puisi nya agak Banyak Gak Pa... Pa ya......

Pentas Mini

I.
Kami arak keranda negeri setengah mati
siang-siang itu, keringat buncah
kacaukan pupur yang mengubur
wajah-wajah gelisah
Sumber:Kompas,Harian.Puisi-puisi,indonesia.

Malam Renungan

Kerlip lilin di hening malammu
menyinar kepak sang merah putih
di tengah renungmu

seulas senyum para pahlawan
hadir di tengah-tengahmu
lalu menetes air mata haru
Sumber:Kompas,Harian.Puisi-puisi indonesia.

SUNYI FANA

kubaca tubuh fanamu dengan abjad yang berderap
sebab aku takjub pada seluruh hidup yang berdegup

kupersembahkan diriku kepada kau yang penuh olehku
karena aku adalah udara yang kali pertama kau hela
kurenangi ruh dan tubuhmu agar kau tak berpeluh
meski kau jauh namun kau hendak selalu kusentuh
Sumber:Kompas,Harian.Puisi-puisi indonesia.

  Arum untuk Ayahku

Kuucap dikala hening bersetubuh dengan anganku
seperti mata sepasang pengantin
atau tatapan  rindu di malam pertama
waktu malam hampir memencar, menunggu purnama bersenggama
akupun tertidur dipangkauan ayahku
Sumber:Kompas,Harian.Puisi-puisi indonesia.

 jakarta, aku pulang!

jakarta, aku pulang!
sore ini aku kembali dalam pelukmu
mari kita minum kopi hitam sambil mencicipi singkong rebus
tenang saja, aku tak kaget dengar kabar banjir kiriman
aku ini kelahiran jakarta
sudah lama kudengar soal-soal seperti itu
Sumber:Kompas,Harian.Puisi-puisi indonesia.



Artikel Terkait :



Posting Komentar